Categories
Uncategorized

Sistem dan Cara kerja generator Yang Benar

Generator alat adalah mesin yang mengubah energi mekanik menjadi energi listrik menggunakan induksi elektromagnetik. Generator ini menerima energi mekanik dari perangkat propulsi. Alternator disebut pengganti. Generator dirancang untuk daya jika terjadi kegagalan dan digunakan oleh konsumen terkemuka.
Jual genset itu sendiri juga merupakan bagian dari generator. Generator adalah alat yang mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Generator atau sistem distribusi adalah generator yang terdiri dari modul surya dan kincir angin yang dipasang di satu tempat.

Perangkat ini dapat digunakan sebagai sistem catu daya atau offline (sumbernya tergantung pada kebutuhan klien). Generator digunakan di rumah sakit dan industri, di mana mereka membutuhkan sumber energi yang besar dan relatif stabil.

Generator dipasang pada poros dengan mesin diesel, yang paling sering digunakan sebagai generator sinkron. Generator sinkron terdiri dari dua bagian utama: sistem medan magnet dan armature. Generator ini berputar karena daya tinggi dan medan magnet di dalam rotor.

Saat listrik mati, generator bekerja selama sepuluh detik. Ketika indikator menyala, nyalakan generator selama sepuluh detik berikutnya. AVR (Automatic Voltage Regulator) mendukung mode generator setelah 20 detik.

AVR memiliki Reactor (MT), sejenis transformator CT (current transformer) yang menghasilkan arus listrik berdasarkan besarnya arus beban yang dipancarkan secara seri. Arus listrik yang dihasilkan digunakan untuk menambah medan magnet pada belitan rotor. Arus yang dihasilkan juga besar untuk muatan besar (rumus: V = IxR, di mana Vp / Vs = Ip / Vp dan P = IxV).

Namun, mengandalkan AVR saja tidak cukup untuk memastikan stabilitas AVR. Generator dilengkapi dengan pengontrol sistem yang mempertahankan kecepatan rotasi stabil (torsi) sehingga, jika perlu, dapat menghasilkan kecepatan rotasi stabil. ) dalam genset.

Ketika daya menyala, sakelar (biasanya Sakelar Pemancar Otomatis ATS) secara otomatis mengalihkan daya dari generator ke PLN. Hal ini dilakukan tanpa menyalakan lampu agar tidak mengganggu kenyamanan konsumen. Generator secara otomatis mati dalam 5 detik.

Bagaimana cara kerja generator urin:
1. Urin ditempatkan dalam sel elektrolitik yang memisahkan hidrogen.
2. Hidrogen memasuki filter air untuk dibersihkan, yang dituangkan ke dalam tangki gas.
3. Silinder gas harus dilengkapi dengan tangki dengan boron cair, di mana hidrogen digunakan untuk saluran masuk hidrogen.

4. Pembersih gas hidrogen terbakar di generator dan lampu padam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *